Thursday 23 February 2012

Lombok Trip : Waiting Sunset

Hai Thursday! 
Udah kamis aja ya, it's mean waktu liburan saya udah mau habis *eh jadi curcol*
Oke, I gonna continue my posting *postingan narsis* about my journey to Lombok :)
One part yang paling saya sukai ketika berlibur atau mengunjungi daerah yang banyak pantainya adalah  Waiting sunset *sound melancholy!
Bertemu dengan matahari yang sama tapi dengan fell yang berbeda tiap kali kita menunggu terbenamnya sang matahari. 
Tempat pertama yang saya jadikan objek adalah Pura Batu Bolong yang ada disekitaran pantai Sengigi. Pura ini adalah tempat beribadah umat Hindu yang masih dipakai sampai sekarang. Jadi kalau kita mau masuk ke pura ini, kita diwajibkan memakai kain kuning yang bisa diikatkan ke pinggang serta untuk para perempuan yang sedang berhalangan a.k.a menstruasi tidak diperbolehkan masuk ke pura ini, karena ini adalah tempat suci umat Hindu.
It was at 6.15 PM when I came in Pura Batu Bolong, Jadi mataharinya mulai condong ke barat.
Photobucket
And its the view of Pura Batu Bolong!

Photobucket

Photobucket
Part of Pura Batu Bolong

Photobucket
Bunga yang dipakai oleh umat Hindu untuk sembahyang

Photobucket
Sekeluarga yang sedang sembahyang di Pura Batu Bolong. Its look really peaceful, Nice :)

Photobucket
Bunga yang mereka taruh disalah satu batu di pura ini :)

Photobucket
The Sunset at Pura Batu Bolong *sorry, dengan sedikit editan di foto ini*


Yay! Setelah selesai di Pura Batu Bolong saya lanjut untuk merebahkan diri di kamar hotel. Kebetulan saya menginap disalah satu hotel yang cukup lama ada disekitaran pantai senggigi (you can guess?). Hotel ini cukup besar dengan beberapa kamar hotel yang viewnya langsung kearah laut dan pantai senggigi sendiri.
So, this the sunset around hotels.

Photobucket

Photobucket
Gue ga tau kenapa tiap kali orang-orang ke pantai pasti ada aja yang iseng-iseng nulis dipasir pantai, ya jadi gue ikut-ikutan juga. I just wrote my name on the sand *iya, gw jomblo! Jadi ga bisa nulis nama pacar (curcol lagi)*


Dan dua foto sunset terakhir ini saya ambil di bukit Malimbu (kalau saya tidak salah ingat). Dan gunung yang ada di foto ini adalah gunung yang ada di pulau Bali diseberang sana! Saya ambil foto ini sekitaran jam 6.30 PM, agak sedikit berawan dan mataharinya pun tampak malu-malu karena tertutup awan :)

Photobucket

Photobucket
And for me, the best part when you doing travelling around beach is waiting sunset, felling peaceful. 

"When I admire the wonders of a sunset or the beauty of the moon, my soul expands in the worship of the creator" -  Mahatma Gandhi

No comments:

Post a Comment