Wednesday 20 March 2013

Indonesia Sound Cloud

Mungkin bagi kebanyakan orang yang hobi main internet kayanya situs soundcloud.com ini udah ga asing kali ya. Tapi ini mainan baru bagi saya, soalnya baru nemu situs ini kira-kira kurang dari satu tahun yang lalu.
Soundcloud.com ini (kalo menurut saya) semacam situs yang menyediakan wadah bagi orang-orang yang suka menyanyi (dan yang memiliki suara bagus) untuk men-share hasil karyanya dalam hal musik.
Dan di situs ini saya menemukan banyaaaaak sekali orang Indonesia yang suaranya juara bagusnya! Mungkin kalau mereka ikut ajang-ajang pencarian bakat yang marak di TV itu, kesempatan mereka buat menang sangat besar!
Suaranya sukses bikin saya berpikir : "Kok orang-orang yang suaranya bagus macam mereka ini ga masuk ke tv ya? Kenapa malah band-band yang marak sekarang di acara musik pagi di tv itu kualitas vokalnya ga sebagus mereka yang di soundcloud ini?"
Dan ini adalah orang-orang yang situs soundcloudnya selalu saya kunjungi :

1. Teza Sumendra - https://soundcloud.com/tezasumendra
Kalo ga salah Teza ini pernah ikut audisi Indonesia Idol tapi ndak masuk sampai ke babak 12 besar. Heran deh sama jurinya waktu itu, suara sebagus dia kok bisa ga lolos?!

2. Runtlalala- https://soundcloud.com/runtlalala
Saya sendiri ndak tau siapa nama asli mba ini, tapi saya pengagum berat suara merdu dan halus mba satu ini. Setiap denger suaranya, bawaannya berasa jatuh cinta :))

3. Rendy Pandugo - https://soundcloud.com/rendypandugo
Saya pencinta john mayer, entah kenapa suara Rendy ini sedikit banyak mengingatkan saya pada suara John Mayer. Dan ternyata rendy tampaknya juga penyuka john mayer :))

4. Rara sekar - https://soundcloud.com/rarasekar
Pertama kali dengar suaranya karena denger mba rara yang menggabungkan lagu Payphone dan Call me maybe. Entah kenapa langsung suka sama suaranya mba rara. Sekarang Mba rara mau nge-launching album nya bareng bandnya, yaitu Banda Neira - https://soundcloud.com/bandaneira. Sebelum albumnya keluar, biasa didengerin dulu beberapa lagu mereka di situs soundcloud itu

5. Mutia han - https://soundcloud.com/mutialhanan
Satu lagu dari beberapa lagu yang mba mutia coba cover dan satu lagu itu yang bikin saya jatuh cinta sama suara unik dan lucu mba Mutia. Judulnya Aux Champs - Elyees. Kayanya itu lagu dari Paris sana dan mba mutia sukses menyanyikannya dengan sangat bagus. Tiap denger ini saya bawaanya pengen dansa dibawah menara Eiffel :D

6. Rahne Putri - https://soundcloud.com/rahne
Saya taunya mba Rahne ini penulis, khusunya penulis puisi dan ngak nyangka dong ternyata mba rahne ini punya suara lembut yang baguuuus. Langsung suka sama suaranya. Suka juga setiap kali mba rahne mencoba membuat musikalisasi puisinya, ada satu puisinya yang masih saya ingat betul. Judulnya "di Jarimu" dan "Datang" itu puisinya makjleb banget *ini curcol sih*

7. Zarry Hendri - https://soundcloud.com/zarryhendrik
Saya tau abang zarry ini dari twitter, soalnya doi sering banget ngetweet dan nge-kodein cewek-cewek cantik *peace*. Tapi cewek-cewek, siap-siaplah jatuh cintau atau mungkin patah hati atau bahkan galau ketika mendengar suara bang zarry di soundclounya. Musikalisasi puisinya pada keren-keren semua.


Itu sih beberapa akun soundcloud yang hampir setiap saya internetan pasti saya kunjungi. Masih banyak sekali pemuda-pemudi indonesia (bahasanyaaa) yang memiliki suara bagus dan mensharenya di soundcloud, tinggal pinter-pinter nyari dan tergantung selera sih ya.
Anyway, enjoy your Wednesday night!

2 comments:

  1. kalau mumu aka mutialhanan tau dari blog, orang bandung,eh cimahi sih tepatnya :D yepp setuju Aux Champs - Elyees keren hehe.. salam kenal ye :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh. mba muti itu orang bandung. Suaranya unik :))
      Iya, salam kenal :DD

      Delete