Tuesday 9 August 2016

Si Dunia Orange, Wattpad!

Sudah setahun ini saya keranjingan baca di wattpad dan makin jarang beli novel ke toko buku, hahahahahaha......
Mayan banget boo bacaan gratis, banyak juga kok yang dari wattpad terus akhirnya naik cetak jadi novel nangkring di toko buku..

Ini beberapa penulis dan cerita di wattpad yang saya pribadi suka (ini subjektif banget yaaaaa)

- Pradnya Paramitha
    Saya suka banget sama tulisan mba ini. SUKA BANGET! (iyaa santai aja caa). Pertama baca tulisannya yang judulnya  After The Wedding, ceritanya tentang seorang cheff yang nikah sama dosen. Ya cinta-cintaan gitu deh, akhinya happily ever after. Tulisannya bagus, gaya bahasanya rapi, alurnya rapi, ceritanya manis bikin baper. Sayang aja tulisan ini udah dihapus sama penulisnya, soalnya ada yang mengcopy cerita ini tanpa ijin. Cerita ini menurut saya layak banget naik cetak. 

Pradnya sekarang lagi nulis cerita baru, udah jalan 16 bab. Judulnya Baby Without Baby

Ceritanya tentang Mentari yang ga mau berkomitmen tapi takut sendirian akhirnya minta tolong sama temannya Sabda untuk jadi pendonor sperma (duh bahasa saya) biar dia bisa punya baby. Ya kira-kira gitu inti ceritanya. Masih on-going sih nih, penasaran banget ceritanya bakal gimana endingnya. Sebagai pencinta romance dan mengaku hopeless romantic, saya sih berharapnya endingnya bakal happy. Booo hidup udah berat, biarlah bacaan saya endingnya bahagia.


         Lagi-lagi tulisannya penulis ini ceritanya tentang cinta-cintaan anak metropolitan masa kini. Oh iya tulisan mba ini dibeberapa part ada adegan 21+, so please buat dedek-dedek gemes yang mau baca tolong selektif ya. Saya yang udah seperempat abad aja masih gemeteran kalo baca adegan dewasa hahahaha.
Alma sudah nulis 4 cerit diwattpad, 4 cerita itu ada benang merahnya satu sama lainnya. Dikasih nama The Tied Series. Cerita pertama judulnya Tied Up, saya ga sempet baca karena udah dihapus sama Alma karena mau naik cetak. Saya mulai baca series ini yang nomer 2 nya judulnya Tied The Knot.
Sekarang lagi ada cerita on going, ini series ke 4 judulnya Untied
Ceritanya tentang Jess dan Gio pencinta kebebasan, yang suka one night stand akhirnya ketemu kemudian pelan-pelan jatuh cinta, tapi terhalang restu ortu sama cerita masa lalu dari Gio. sumpah saya sebel banget sama ortunya Jess (lah emosi).... Alurnya rapi, bahasanya juga bagus.

      Saya tahu penulis ini awalnya gara-gara baca novel versi cetaknya. Judulnya Marriage of Convenience. Duh idaman  banget deh punya laki kaya Krisna (tokoh di novel) ini. Setelah selesai baca cerita Krisna itu barulah saya nyari di wattpad eh nemu akun penulisnya. Pembacanya banyak. Ya wajar sih, tulisannya rapi banget kaya novel yang nangkring di toko buku. ada satu ceritanya yang masih on going judulnya Saka -Silvia : Selalu Bersamamu



Secangkir Kopi Dan Pencakar Langit adalah tulisan pertama dari Aqessa yang saya baca di wattpad, ceritanya rada panjang sekitar 50 bab dan Ga ngebosenin sama sekali. Lucu banget. gara-gara baca ini jadi tau istilah Fogging, sebat, Palbis. Aku kangen Mas Radhi >.<
Dan akhirnya ada penerbit major yang ngelirik cerita ini, jadinya kalo mau baca cerita geng fogging silahkan beli buku ini di toko buku yaaa. Ga rugi kok beli buku ini, sumpah (ini kek saya yg nulis bukunya) hahaha.
Kalo masih penasaran sama kisah Satrya di cerita Secangkir kopi, masih bisa baca di cerita lainnya judulnya Jejak. tiati baper ya pas baca hihihihihi.


     Saya follow mba ini pertama karena ngeliat salah satu ceritanya dan yang baca jutaan dan yang komen banyak. Pas mau baca ternyata ada beberapa part yang udah dihapus karena mau dicetak. Eh ga lama setelahnya mba Cecil (sok kenal lu ca) nulis cerita baru judulnya Eat, Me

Eat, Me menceritakan tentang Warren Tjahrir seorang CEO yang berniat menikahi ibu dari anaknya, saat akan akad nikah si mempelai wanita kabur. Degan berniat membantu sekretaris Warren akhirnya berpura-pura menjadi mempelai wanitanya. Cerita ini sudah masuk bab 74, ntah kapan akan selesainya. Tapi saya tetep ngikutin sih. Katanya ga lama cerita ini akan naik cetak.


      Setelah sukses dengan cerita berjudul Move On yang akhirnya dicetak dan novel cetaknya itu tebel banget mitip kamus (hehehe) mba alnira lagi nulis cerita tentang arsitek (duuh jadi inget Hamish Dauh) yang terpaksa menikahi gadis asuh dipanti milik ibunya. Judulnya  Not A Bad Thing 
Ntah menurut saya aja apa emang tokoh Ardan di cerita ini mirip sama tokoh Andra dicerita Move On, bedanya cuma disegi pekerjaan aja, yang satu arsitek yang satu polisi ganteng. eh tapi yang polisi ga senakal si Ardan sih. Oh iya bagi dedek-dedek 17 tahun kebawah kalo baca ceritanya mba Alnira ada beberapa part yang 18+ ya.... di skip aja dek hahhaha.


      Saya ndak tau penulis ini seorang cewek atau cowok, tapi kayanya cewek sih hehehe (maaf kalo salah). Namanya aja ga tau siapa, jadi kita panggil mba Mars aja ya. 
Ini salah satu penulis yang sukses bikin pembacanya ikut emosi pas baca tulisannya, maksudnya kalo sedih ikut sedih kalo seneng ikut seneng. Tulisannya ga terduga banget. Saya kira bakal sad ending eeh ternyata bisa happy ending. Ga tau ya cerita mba ini udah ada yang naik cetak apa belum, layak banget kok tulisannya ini dicetak. Udah rapi juga tulisannya.

Reconciliation ini cerita yang masih on going, sebenarnya kata penulisnya ini cerita pernah dipublish diwattpad dengan judul The Morning Wedding yang udah di delete terus dipublish ulang. Ceritanya tentang Kejora yang jatuh cinta dengan suaminya Daniel, tapi sakit hati karena Daniel masih suka sama mantannya. Kejora pergi dari rumah dalam kondisi mengandung bayi kembar. Masih on going, updatenya juga lumayan lama, ya secara penulisnya kerja juga. Untung-untung kita udah dikasih bacaan gratis masa iya mau maksa penulisnya update terus.



Cerita ImpLOVEssible ini udah ada di toko buku ya, tapi saya sempet baca diwattpad sebelum dihapus sama penulisnya. Ini cerita cinta paling soplak yang saya baca, Kocak banget. Ceritanya tentang gadis kampung Mai Nina yang terpaksa nikah dengan Rivay agar dibolehkan oleh abah kuliah di Jakarta. Rivay seorang duda beranak satu. Awal cerita Rivay san Mai Nina bertengkar terus tapi lama-lama saling suka. Kocak banget masa iya saking gugupnya si Mai Nina pipis dicelana pas naik gajah. Ga rugi kok beli novel ini, menghibur!

    Saya suka banget sama cerita Bad Boy Series ya penulis ini. Ada 4 cerita dengan series Bad Boy, cerita pertama tentang Dave yang ga mau menikah eh ternyata terpaksa menikah karena teman tidurnya hamil anak dia. Dave ini type-type tokoh laki-laki yang posesif menggemaskan *halah*. Cerita Bad Boy series terakhir tentang Evan yang jatuh cinta sama sandra dari mereka masih sama-sama remaja. Sosok anak kecil Kelvin dicerita ini ngegemesin banget. Aku lemah kalo ada interaksi mas-mas kece dengan anak kecil lucu hahahhaa.
Keempat cerita Bad Boy Series ini sudah dihapus dari wattpad karena sudah dicetak. 


Ya itu beberapa penulis yang saya suka, masih banyak kok tulisan lainnya yang bagus-bagus diwattpad. Eh tapi ya, please lah buat adek-adek kalo mau baca diliat-liat juga itu tulisannya buat kalian apa ga. Agak heran sih ada tulisan yang tag nya untuk dewasa eh yang nulis masih abg kinyis-kinyis.........

No comments:

Post a Comment